Sekilas Tentang Intelijen Polri

Minggu, 27 September 2009

Intelijen Polri adalah Satuan Organisasi Polri yang bergerak dan bekerja untuk memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungn Masyarakat. Dengan sistem kerja yang terorganisir dan terarah seorang Intelijen merupakan mata dan telinga pimpinan ( User ).

Intelijen Polri bekerja dengan disiplin yang di bantu oleh jaringan intelijen yang di bentuknya sendiri dalam memperoleh informasi dalam bentuk apapun yang akan di Konsumsi oleh Pimpinan dalam menentukan Kebijakan ( ruang lingkup IPOLEKSOSBUDKAM ).

Adapun Siklus kerja Intelijen :
Perencanaan ( Ren ) - Pengumpulan ( Pul ) - Pengolahan ( Lah ) - Penyajian ( Ji ). Keterangan, Ren : Dalam bekerja dan bertindak Intelijen harus dengan Perencanaan yang matang baik Kondisi Fisik, Mental dan perlengkapan ( Alut atu alsus ), Pul : Pengumpulan Baket atau informasi baik secara Sendiri maupun di bantu dengan Jaringan Intelijen yang di bentuk pada saat di lapangan, Lah : Pengolahan Baket tersebut berbentuk Laporan yang telah di uji kebenaran dan Nilai Baket tersebut dan Ji ; Penyajian Laporan kepada atasan untuk mengambil kebijakan.




0 komentar:

Posting Komentar